Jum. Apr 10th, 2020

Cegah Longsor, Polres Kotabaru Tanam 2.500 Bibit Rumput Vetiver di Bukit Mamake

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Polres Kotabaru menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menanam 2.500 rumput vetiver untuk mencegah erosi dan longsor di Bukit Mamake, Rabu (26/2/2020).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan tanam rumput vetiver yang dilaksanakan Polres Kotabaru tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk pelestarian lingkungan. “Terimakasih kepada Kapolres Kotabaru beserta jajaran yang sudah mengadakan kegiatan ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga berpesan untuk selalu besama-sama menjaga lingkungan dengan cara terus melakukan penghijauan dan pelestarian alam, khususnya objek wisata yang ada di Kotabaru.

“Dengan adanya pelestarian lingkungan seperti penanaman rumput vetiver ini, kita berharap dapat mengurangi risiko terjadinya erosi atau longsor,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudddin mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah dari pemerintah pusat untuk mencegah erosi dan longsor.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Pak Presiden Joko Widodo. Bibit rumput vetiver ini kami datangkan langsung dari Bogor. Mudah- mudahan rumput vetiver ini berguna untuk mengurangi bahkan mencegah terjadinya erosi dan longsor di Bukit Mamake,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.