Sel. Nov 24th, 2020

Cek Harga Bahan Pokok, Disdagri Tanbu Monitoring Lima Pasar Harian

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Tim Satgas dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan monitoring harga bahan pokok di sejumlah pasar harian di Bumi Bersujud, Selasa (19/5/2020).

Kepala Disdagri Tanbu H Deny Haryantomengatakan, hasil pantauannya di seluruh pasar yang didatangi didapati lonjakan harga pada komoditi bawang merah hingga mencapai Rp 58 ribu per kilogram atau naik sebesar Rp 28 ribu per kilogram dari biasanya.

“Dari lima pasar yang kita kunjungi, yakni pasar di Kecamatan Satui, Angsana, Kusan Hilir, Batulicin dan Simpang Empat, harga bawang merah relatif mengalami kenaikan,” ucapnya.

Kenaikan harga tersebut, lanjut Deny, merupakan fenomena yang tak asing lagi. “Kalau harga naik lantaran distribusinya kurang lancar, itu hal yang wajar. Tapi, kalau kenaikannya merupakan permainan agen, maka kami tak akan segan menindak tegas dan memberikan sanksi,” tandasnya.

Selain bawang merah, terang Deny, harga kebutuhan pokok lainnya seperti harga daging sapi serta ayam potong relatif stabil.

“Setelah kami monitoring, stok kebutuhan pokok ini aman hingga tiga bulan ke depan. Jadi, masyarakat tak perlu khawatir untuk ketersediaan bahan pokok ini,” ucapnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.