Ming. Sep 20th, 2020

Cerita tak Disangka Makan Siang Bersama Jokowi

2 min read

TIGA Pimpinan Redaksi, Kabar Kalimantan (Redkal.com), Duta TV Kiki, Banjar TV Kamarul Hidayat dan sejumlah wartawan Banjarmasin mendapat undangan khusus makan siang dari Presiden Joko Widodo. Dalam kunjungan ke Banjarmasin Jumat (15/9), ketiganya bersama sejumlah wartawan peliput terpilih mendapatkan undangan khusus itu, karena dinilai menyuguhkan informasi yang berkepentingan masyarakat.

Sebenarnya ada lima pimpinan redaksi yang diundang Jokowi. Namun, yang hadir hanya tiga orang. Duanya entah ke mana. Acara makan siang tanpa dialog hanya berswafoto bersama Presiden itu dilakukan terpisah. Jokowi makan siang di ruang VIP Rumah Makan Sari Patin Jalan Brigjen H Hasan Basri, sedangkan pimpinan redaksi di ruang lain bersama sejumlah keprotokolan kepresidenan.

Ketiganya pun tidak menyangka bisa makan siang bersama Presiden. “Pertimbangan dipilihnya lima pimpinan redaksi media cetak dan elektronik itu, bahwasanya mereka mewakili cetak, elektronik, dan online. Sisanya hanya silaturrahmi,” ujar Karo Humas Pemprov Kalsel Kurnadiansyah, Jumat (15/9)

Seorang staf Pemprov Kalsel, Widi Gunawan mengatakan, undangan tersebut diberikan secara kejutan kepada kelima pimred. Kelimanya baru menyadari telah diundang secara khusus oleh Presiden, Kamis (14/9) malam, sehari kedatangan Presiden di Banjarmasin. Lebih jauh Kamarul Hidayat mengungkap, upaya media dalam memberikan edukasi informasi yang berkepentingan masyarakat dapat dimaknai dengan luas. Media tidak melulu menjalani bisnis untuk meraih profit, tapi juga dalam hal mengedukasi dalam ranah sosial masyarakat.

Dengan berorientasi pada edukasi masyarakat dan kontrol jalannya pemerintahan daerah dan pusat, wartawan diharapkan dapat meningkatkan citra dan kepercayaan publik terhadap dunia pers.
Usai makan bersama pimpinan redaksi media cetak dan elektronik di Banjarmasin, Jokowi sempat membagian tiga kaos oblong kepada pelayan yang membakar ikan di rumah makan Sari Patin. “Bagilah secukupnya,” ujar Jokowi.(ddn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.