Cipta Lagu Nasional Berhadiah Rp 60 Juta 

327

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan melakukan penilaian cipta lagu nasional dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI bertema “Merdeka Jiwa Raga Bekerja Untuk Indonesia”. Penilaian cipta lagu digelar di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sabtu (12/8/2017).
Dewan juri terdiri atas pelaksana Kepala Kantor Wilayah, Edy MS Hidayat; Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy; dan Kasubid Lantaskim, Punki Handoyo. Adapun peserta cipta lagu di antaranya dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Harry Indrawan dengan judul lagu “Aku Indonesia”, Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Azita Febriani judul lagu “Nafas Pancasila” dan Divisi Keimigrasian, Kusairi Alparagi judul lagu “Cinta Negeriku.”

Edy MS Hidayat menyampaikan bahwa lagu sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti khalayak sebagai bahasa universal.  Melalui momentum ini, Edy mendorong jiwa bekesenian para pegawai untuk berkreatifitas menciptakan karya lagu yang membangkitkan semangat dan motivasi.

“Baik melalui lirik maupun irama tentunya yang berhubungan dengan tema nasional dan Kementerian Hukum dan HAM itu sendiri yang nantinya menambah poin penilaianya,” ujar Edy.

Dewan juri akan memutuskan hasil pemenang pada Senin pekan depan, (14/8/2017). Pemenang berhak mewakili kantor wilayah ke tingkat nasional. Edy masih menerima pendaftaran peserta yang ingin melombakan karya ciptanya sampai batas waktu yang ditentukan sesuai format diminta.

Sedangkan Lomba Cipta Lagu Nasional merupakan media kreatif yang diperuntukan bagi jajaran Kemenkumham untuk menggugah kepedulian. Ada dua tahapan seleksi melalui penjurian di kantor wilayah yang hasilnya akan dikirimkan satu perwakilan karya cipta untuk dilombakan di tingkat nasional.

Dalam lomba Cipta Lagu Nasional ini akan dipilih 3 nominasi pemenang dari unit eselon I dan Setiap Kantor Wilayah untuk merebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 60 juta. Juara I menerima hadiah Rp 20 juta, Juara II menerima hadiah Rp 15 juta, Juara III senilai Rp 10 juta, Harapan I senilai Rp 7,5 Juta, Harapan II mendapat Rp 5 juta, dan Harapan III menerima duit Rp 2,5 juta.

Selain peserta juga dihadiri langsung Ketua Umum bulan semarak, Andi Basmal serta Ibu Lilis Diah Rahayu Edy, dan para panitia lomba seperti Kasubid Intaltuskim, Ariyana dan JFU Divisi Imigrasi

M Syahbandi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here