Ciptakan Rasa Aman dan Damai Polresta Banjarmasin Lakukan Istighosah

131

BANJARMASIN, KK – Istighosah bersama Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana digelar di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jumat (10/2/2017) sekitar pukul 08.30 Wita.

Dengan hikmat ibadah itu dilakukan.
Zikir dan salawat dipimpin oleh Prof Dr H Abdul Hafiz Anshari bersama dengan puluhan anggota Kepolisian Resor Kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana bersama Kepala Satuan dijajaran Polresta Banjarmasin tampak khusyuk saat melaksanakan zikir.

Dia mengatakan pelaksanaan istighosah diharapkan bisa membuat Kota Banjarmasin menjadi aman dan damai, serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang semakin marak.

“Pelaksanaan Istighosah yang diawali salat duha dan salat hajat itu dilaksanakan dengan harapan ridha Allah SWT, serta akan memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Banjarmasin,” katanya.

Menurutnya kegiatan Istighosah sesungguhnya sudah lama berlangsung dan diamalkan oleh umat Islam dalam memohon pertolongan Allah SWT.

Istighosah ini diselenggarakan untuk memohon keselamatan bangsa dan negara Indonesia serta umat Islam di seluruh dunia yang mengalami berbagai musibah.

“Melalui doa yang dipanjatkan dalam istighosah ini diharapkan agar bangsa dan negara Indonesia khususnya serta umat Islam,” harapnya.

Prof Dr H Abdul Hafiz Anshari dalam tausiyahnya mengatakan bahwa gagasan istighosah ini adalah hal yang luar biasa. Istighosah merupakan doa sebagai senjata dalam meminta sesuatu yang mungkin di luar akal manusia.

“Dalam tugas berat yang dilakukan Kepolisian, inilah cara yang dilakukan agar setiap tugas berat menjadi lebih mudah dijalani,” ujarnya. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here