Cuncung-Alpiya ‘Bukan Calon Kaleng-Kaleng’

2 min read
55

KabarKalimantan, Batulicin – Pasangan H Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman melangkah sangat mantap menuju gelanggang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanbu 2020. Terbukti, pasangan ini sudah siap dengan berbagai program apabila dipercaya masyarakat menjadi pemimpin Tanah Bumbu.

Tentu saja hal ini membuktikan pasangan yang akrab disapa Cuncung dan Alpiya ini bukanlah ‘calon kaleng-kaleng’. Istilah kaleng-kaleng sendiri cukup populer di kalangan milenial. Istilah ini merujuk pada karakteristik kaleng yang mudah penyok. Nah, ‘bukan kaleng-kaleng menandakan situasi sebaliknya, artinya memiliki kondisi sangat bagus, berkualitas, dan tahan banting.

Baca Juga :   M Rusli, Saudara H Isam Pendamping Zairullah Azhar

Salah satu program unggulan yang sudah disiapkan Cuncung-Alpiya yakni tri dharma pembangunan yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Program ini merujuk pada apa yang sudah dilaksanakan Bupati Tanah Bumbu sebelumnya yakni Mardani H Maming yang juga merupakan adik kandung Cuncung. “Ini program yang harus kita lanjutkan. Penggunaan APBD akan kita fokuskan kepada tiga sektor ini,” ucap Cuncung.

Cuncung menjelaskan, bidang infrastruktur menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu. Tak heran, ia mengaku, akan sangat fokus pada  pembangunan jalan baru dan peningkatan kualitas jalan yang sudah ada. “Insya Allah untuk menyambungkan akses masyarakat dari kabupaten ke kecamatan, kecamatan ke kecamatan, kecamatan ke desa dan desa ke desa, akan kita bikin jalan bagi yang belum ada akses dan akan kita tingkatkan kualitasnya untuk yang masih belum maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Tanbu Inginkan Kapsitas Pengelola BUMDes Ditingkatkan

Selain infrastruktur di bidang jalan, fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga menjadi perhatian Cuncung. “RTH bagi masyarakat di lokasi strategis di seluruh kecamatan dan pembangunan fasilitas pendukung berupa perkantoran,” ujarnya.

Baca Juga :   SHM-MAR Fokus Pendidikan untuk Siapkan Masa Depan Tanah Bumbu

Selain itu, ia menargetkan betonisasi sekolah-sekolah di Tanah Bumbu. “Kita akan membangun dan memperbaiki ruang kelas baru bagi sekolah dengan bangunan beton,” tegasnya.

Ia menjelaskan, program-program itu sebenarnya sudah dilaksanakan di era kepemimpinan Mardani H Maming. “Program tersebut akan kita lanjutkan, yang sebelumnya sudah dilaksanakan adik saya Mardani H Maming waktu dia menjabat sebagai bupati,” katanya.

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *