Jum. Okt 23rd, 2020

Cuncung-Alpiya Pasangan Tepat untuk Memastikan Pemerataan Pembangunan

1 min read

KabarKalimantan, Tanah Bumbu – Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu kabupaten terluas di Kalsel. Berdasarkan data Wikipedia, Tanah Bumbu memiliki luas 5.066,96 Km persegi, hanya kalah dari Kotabaru yang memiliki luas 9.482,83 Km persegi.

Tentu saja, pemerataan pembangunan menjadi hal yang sangat penting bagi wilayah yang luas seperti Tanah Bumbu. Rupanya hal ini menjadi salah satu dasar bagi Syamsisar dalam menentukan dukungan terhadap calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu.

Anggota DPRD Tanah Bumbu ini menilai, pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman adalah sosok yang tepat untuk memastikan pemerataan pembangunan di Tanah Bumbu. “Keduanya masih muda tapi sangat berpengalaman di tingkat legislatif,” katanya.

Syamsisar menambahkan, latar belakang daerah keduanya pun menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan pemerataan pembangunan. “Syafruddin berasal dari Batulicin, sedangkan Alpiya dari Satui. Mereka saling melengkapi karena sangat mengenal karakteristik dan kebutuhan tiap daerah. Pemerataan pembangunan bisa terwujud kalau keduanya terpilih,” ujarnya.

Keterwakilan daerah dari pasangan Syafruddin-Alpiya juga jadi modal bagi keduanya untuk turun menyerap aspirasi masyarakat. “Keduanya masih sangat muda, punya stamina dan semangat untuk menjaring aspirasi di daerah yang membutuhkan perhatian. Ini yang membuat kami yakin mengarahkan dukungan ke pasangan ini,” tegasnya.

Menurut Syamsisar, Tanah Bumbu juga punya catatan positif ketika dipimpin oleh politisi muda Mardani H. Maming, Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018, yang merupakan adik dari Syafruddin. Pembangunan infrastruktur, layanan kesehatan gratis, serta perhatian lebih pada dunia pendidikan membuat kepemimpinan Mardani dikenang oleh masyarakat.

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.