Dadi: Kalsel Bisa Contoh Jogja Agro Tekno Park DIY

25

KabarKalimantan, Yogyakarta – Deputi Direktur Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Kalsel, Dadi Esa Cipta mengatakan, Kalsel bisa mencontoh Jogja Agro Tecno Park (JATP) untuk mengembangkan sektor pertanian, peternakan, perikanan dan holtikultura melalui sarana pendidikan.

“Kalsel punya potensi yang sangat besar, lahan kita luas, komoditas yang kita punya juga tidak kalah, buktinya kambing dari Pelaihari tengah diternakkan di JATP,” katanya kepada wartawan di JATP Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019).

Apalagi jika melihat sektor pertanian, menurutnya, Kalsel juga memiliki potensi yang dapat diandalkan. Ditambah saat ini BI Kalsel pun tengah melakukan terobosan baru dengan membuat taman edukasi di daerah Banjarbaru.

“Di Yogya, JATP  bersamamasyarakat sekitar sudah berhasil melakukan pembudidayaan holtikultura. Peternakan mereka pun juga sudah mulai menghasilkan. Kalsel juga bisa melakukan hal serupa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, taman edukasi seperti JATP ternyata mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terbukti dengan pembekalan ilmu agribisnis dan cara beternak dengan baik, petani tersebut mampu meraup keuntungan di lahan kecil dengan maksimal.

Baca Juga :   Luncurkan Metote Pembayaran Digital, BI Kalsel Perkenalkan QRIS

“Jadi, apa yang didapatkan di JATP, itu yang akan kami sinergikan dengan Pemprov Kalsel. Insya Allah kalau kita bergerak, ini dapat diimplementasikan untuk kemajuan masyarakat kalsel,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here