Dalam Waktu Dekat, Kejari Tanbu akan Tetapkan Tersangka Penyelewengan Dana Operasional Pengadaan BBM

1998

KabarKalimantan, Batulicin – Pengungkapan kasus penyelewengan dana operasional pengadaan BBM mobil angkutan sampah tahun 2017 di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir mulai menemukan titik terang.

Pasalnya, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalsel sudah menetapkan kerugian negara akibat penyelewengan dana operasional mobil angkutan sampah tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu Dede Sutisna melalui Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Haris mengatakan, pihaknya telah menerima surat hasil audit BPKP Provinsi Kalsel pada pertengahan Desember 2019 lalu.

“Dalam surat audit itu tertera jumlah kerugian negara mencapai Rp 310.828.550 dari mobil angkutan sampah yang dikelola di oleh dinas terkait sebanyak 8 unit, yang terdiri dari 5 unit mobil dump truk dan 3 unit kendaraan roda tiga,” ujar Haris, Selasa (14/1/2020).

Selama penanganan kasus ini, lanjut Haris, pihaknya sudah memeriksa 20 orang saksi untuk dimintai keterangan mulai dari tahap penyelidikan hingga naik kepada tingkat penyidikan.

“Untuk nama pelaku kami masih belum bisa menyebutkannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here