Damdim Kotabaru Serahkan Bantuan Motor Roda Tiga kepada Warga Desa Rampa Lama

342

KabarKalimantan, Kotabaru – Di akhir masa jabatannya selaku Dandim 1004/Kotabaru, Letkot Arh Samujiyo memberikan bantun satu unit kendaraan bermotor roda tiga kepada warga Desa Rampa Lama, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Penyerahan bantuan berupa satuunit motor roda tiga itu diterima langsung Kepala Desa Rampa Lama dan di saksikan langsung Kasdim 1004/Kotabaru, staf dan anggota Kodim 1004/Kotabaru, tokoh masyarakat Desa Rampa Lama, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh aparat Desa Rampa Lama

Letkol Arh Samujiyo mengatakan, bantuan berupa satu unit motor roda tiga itu diberikan melalui kerjasama Kodim 1004/Kotabaru bersama PT Silo Group.

Ia mengungkapkan, pemberian motor roda tiga tersebut guna mendukung kebersihan di Kabupaten Kotabaru khususnya di Desa Rampa Lama ini. “Dengan begini, kendala masyarakat dalam hal mengangkut sampah demi kebersihan selama ini bisa teratasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Ian Kasela dan Ati Kodong Meriahkan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Kejari Kotabaru

Samujiyo juga berpesan, agar masyarakat memelihara, menjaga dan merawat kendaraan guna kelancaran dalam penanggulangan kebersihan sampah desa. “Dengan alat angkut sampah ini jelas bisa meningkatkan kebersihan, kesehatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Rampa Lama serta dapat digunakan semaksimal mungkin,” katanya.

Ia juga mengatakan, pemberian bantuan berupa motor roda tiga juga akan dilaksanakan di desa lain. “Untuk desa-desa yang lainnya, insya Allah akan kami berikan juga, guna terciptanya Kotabaru yang indah, bersih sehingga Kabupaten Kotabaru menjadi kabupaten yang bebas dari sampah,” jelas Samujiyo.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Rampa Lama Samsir Alam mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1004 Kotabaru beserta anggotanya yang telah memberikan bantuan 1 unit motor alat angkut sampah pada masyarakat Desa Rampa Lama. “Dengan bantuan alat angkut ini, masyarakat Desa Rampa Lama tidak lagi menyewa motor angkut sampah dan semoga dengan terdukungnya alat angkut sampah ini kebersihan dapat kita atasi dengan maksimal,” ungkapnya.

ARDIANSYAH

Baca Juga :   Penetapan Batas Kotabaru-Banjar Tuntas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here