Jum. Agu 7th, 2020

Danlanal bersama Forkopimda Kotabaru Sambut Kedatangan Kri Diponegoro-365 yang Distribusikan Bantuan Alkes dari Mabes TNI

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – KRI Diponegoro-365 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang membawa bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Mabes TNI telah sandar di Dermaga Pelindo III Stagen, Kabupaten Kotabaru, Selasa (28/7/2020).

Kedatangan kapal perang jenis Corvet kelas SIGMA yang dibuat di Galangan Kapal Schelde, Belanda pada 2005 dan masuk jajaran TNI AL pada 2007 itu pun disambut Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto bersama Forkopimda Kotabaru.

Bantuan Alkes itu secara simbolis diserahkan Komandan Guspurla (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo kepada Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto itu sekaligus penyematan Badge Satgas Covid-19 kepada perwira kesehatan dan POMAL Lanal Kotabau.

Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo menyampaikan, selain melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia, kehadirannya bersama KRI Diponegoro-365 kali ini juga melaksanakan tugas tambahan dari Pangkoarmada II untuk mendistribusikan bantuan alat kesehatan ke beberapa daerah wilayah kerja Koarmada II.

”TNI berkomitmen mendukung pemerintah untuk berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19. Semoga bantuan Alkes ini dapat membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Acara penyambutan KRI Diponegoro-365 itu, turut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, Ketua DPRD Kotabaru, Kajari Kotabaru, Kepala Pengadilan Negeri Kotabaru, Wakapolres Kotabaru dan seluruh prajurit Lanal Kotabaru.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.