Rab. Sep 30th, 2020

Dapat Adipura, DPRD Banjarmasin Belum Setujui Kenaikan Uang Kebersihan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin- Setelah mendapatkan Piala Adipura untuk ketiga kali, Pemerintah Kota Banjarmasin berencana membenahi dan menambah fasilitas kebersihan di Kota Seribu Sungai Ini. Namun hal ini belum mendapat lampu hijau dari DPRD banjarmasin.

Ketua DPRD Banjarmasin Iwan Rusmali mengatakan belum ada penambahan anggaran untuk kebersihan di tahun 2017. “Saya rasa anggaran sekarang sudah cukup, dan walaupun tidak ditambah, ini tidak akan berpengaruh terhadap kebersihan di Banjarmasin,” kata Iwan Rusmali usai penyambutan Piala Adipura, Kamis (3/8/2017).

Iwan Rusmali memastikan, tahun 2018 Banjarmasin masih berpeluang besar mendapatkan Adipura. “Anggaran kebersihan ini mulai tahun 2016 pun tidak ada kenaikan. Warga Banjarmasin sebagian sudah sadar akan kebersihan lingkungannya,” ujar politisi Golkar ini.

Perihal wacana Pemkot Banjarmasin menambah alat kebersihan, ia akan melihat seberapa besar kemampuan alokasi anggaran daerah. “Kami lihat nanti pada anggaran perubahan, apakah dana kita cukup untuk itu,” katanya.

Iwan pun belum berkoordinasi untuk menambah upah atau bonus petugas kebersihan karena menunggu koordinasi bersama Pemkot Banjarmasin. “Belum ada usulan dari Pemkot terkait kenaikan upah tambahan sebesar Rp 200.000 kepada petugas itu,” ujarnya.

Menurut dia, mewujudkan Banjarmasin yang bersih dan nyamam tidak lepas dari andil warga dan petugas kebersihan. Iwan berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang suka rela ikut menjaga kebersihan di Banjarmasin. “Tanpa mereka ini tidak bisa terwujud dengan baik,” kata Iwan Rusmali.

Smara Aqdimul Azmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.