Dari 35, Hanya 33 Anggota DPRD Periode 2019-2024 yang Ikuti Pelantikan

1177

KabarKalimantan, Batulicin – Sebanyak 35 orang aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu terpilih, hanya sebanyak 33 orang yang dilantik di Aula Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Senin (26/8/2019) pagi.

Ketua Sementara DPRD Tanbu H Supiansyah ZA mengungkapkan, dua orang yang tak bisa hadir dalam acara pengambilan sumpah janji jabatan tersebut adalah Fawahisah Mahabatan dari PAN dan satu lagi Haris Fadilah dari PKB yang saat ini masih menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Tanah Bumbu.

Supiansyah menambahkan, anggota terpilih Haris Fadillah sebenarnya bisa saja mengikuti prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut. Namun, karena pihak Pengadilan Negeri Batulicin hanya memberikan waktu empat jam saja, sehingga yang bersangkutan tidak sempat berhadir.

“Kalau memang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara, maka yang bersangkutan tidak bisa dilakukan pelantikan susulan, kalau Fawahisah Mahabatan akan dilakukan pelantikannya, setelah Ketua DPRD Tanbu sudah terpilih dan definitif,” ungkap Supiansyah.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here