Datangi Kemenpan-RB, Ini yang Dibahas Jajaran Pemkab Kotabaru

1177

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama beberapa kepala dinas mendatangi Kemenpan-RB, Kamis (4/7/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut disambut Kepala Bidang Deputi Reformas Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan M Yusuf Ateh dan jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, 2018 lalu mereka mendapat nilai C SAKIP dari Kemenpan-RB. “Hal ini tidak sesuai dengan target kami untuk mendapatkan nilai B. Makanya kami ke sini untuk meminta bimbingan,” ujar Sayed Jafar.

Sementara itu, Kepala Bidang Deputi Reformas Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan M Yusuf Ateh dalam paparannya menjabarkan, kualitas kinerja berbanding lurus dengan kualitas penggunaan anggaran. Dia juga meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu perencanaan pembangunan.

Ia menambahkan, setiap program yang dijalankan harus mampu mencapai target pembangunan yang sudah direncanakan. “Harus jelas relevansi antara program kegiatan dan sasaran kinerja yang mau dicapai,” jelasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here