Jum. Feb 28th, 2020

Daur Ulang Sampah Plastik Bernilai Ekonomis

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kotabaru bekerjasama denan PT Mubadala Petroleum menggelar pelatihan daur ulang sampah kantong plastik di Hotel Grand Surya, Kotabaru, Rabu (29/1/2020).

Kepala DLHD Kotabaru Arif Fadillah mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan digelarnya pelatihan daur ulang sampah kantong plastik ini. “Pelatihan ini tentu akan memberikan efek positif bagi para pengelola bank sampah yang berada di Kotabaru ini,” katanya.

Melihat antusiasnya para peserta dalam mengikuti pelatihan, Arif pun berencana akan segera membuat jadwal untuk melakukan pelatihan di tempat terbuka, agar seluruh masyarakat Kotabaru dapat memahami manfaat dari sampah plastik serta sampah lainnya.

“Mungkin saat ini pengrajin daur ulang sampah di Kotabaru masih sangat kurang, berbeda dengan daerah-daerah lainnya. Padahal, itu bisa menambah penghasilan keluarga,” tandasnya.

Sementara itu, narasumber pelatihan Ikbal Alexander mengatakan, daur ulang sampah ini menambah nilai ekonomis bagi para pelakunya.

“Mudah-mudahan di Kotabaru ini semakin banyak masyarakat yang berminat untuk mendaur ulang sampah jadi bahan bernilai ekonomis,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.