Debat Cawapres, Dua Kubu Pendukung Saling Klaim Kemenangan

1182

KabarKalimantan, Banjarmasin – Para pendukung dalam debat ketiga Cawapres di Banjarmasin saling mengklaim keunggulan. Baik dari pasangan Jokowi-Ma’ruf maupun dari pasangan Prabowo-Sandi.

Ketua Sekertariat Bersama (Sekber) Lintas Relawan Prabowo-Sandiaga Uno Kalsel, Kahirunnisa usai melaksanakan acara nonton bareng di Jalan Cempaka Raya, Banjarmasin Barat menilai, visi dan misi yang disampaikan Sandiaga Uno dalam debat itu, sangat terarah untuk kepentingan masyarakat.

Menurutnya, program-program yang disampaikan Sandiaga Uno terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya sudah mengcover kepentingan masyarakat secara luas. “Ya program Sandiaga itu juga kami sampaikan di daerah,” katanya kepada wartawan, Minggu (17/2/2019).

Untuk tim pemenangan daerah sendiri, ujar Khairunnisa, relawan dari berbagai lapisan masyrakat, khususnya kaum millennial, sudah bergerak dari pintu ke pintu. Termasuk tim di tiap kabupaten/kota di Kalsel.

“Tinggal 30 hari lagi pencoblosan. Tim kami sudah semakin solid, target kami 81 persen. Prabowo-Sandi harus menang,” katanya.

Baca Juga :   Kampanye Jokowi, Ananda: Kami akan Turunkan 1.000 Relawan

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’Ruf Amin Kalsel yang menggelar acara nonton bareng juga tak mau kalah. Mereka juga mengklaim apa yang disampaikan Ma’ruf dalam debat ketiga itu dapat mengungguli pasangan Capres nomor urut 02 tersebut.

“Kalau kami lihat debat kali ini, Ma’ruf lebih unggul. Semua pertanyaan dapat dijawab dengan baik,” ujar Ketua Koalisi Parpol TKD Jokowi-Ma’ruf Kalsel, Supian HK.

Menurut Supian HK, program yang disampaikan Ma’ruf Amin dalam debat tersebut sudah terealisasi dalam pemerintahan Jokowi-JK sebelumnya. Sedangkan untuk pasangan Prabowo-Sandi baru merupakan wacana, belum benar-benar terealisasi.

“Dapat dilihat program Jokowi sudah banyak yang terealisasi, kalau pasangan sebelah, baru wacana. Sudah pas, jadi Jokowi-Ma’ruf Amin lah yang tepat  melanjutkan program pembangunan dan kesehatan yang telah dilakukan sebelumnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Baca Juga :   Kampanye Jokowi, Ananda: Kami akan Turunkan 1.000 Relawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here