Dekan FISIP Uniska Beri Komentar di Peringatan Hari Pers Nasional 2017

194

BANJARMASIN, KK – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) mengundang respon dari berbagai pihak, termasuk akademisi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, Kamis (9/2/2016).

Dengan diperingatinya HPN, Dekan FISIP Uniska Murdiansyah mengungkapkan, kejujuran dan kebenaran suatu berita menjadi pondasi utama bagi peran pers.

Menurutnya, memang sudah menjadi keharusan bagi insan pers untuk menegakkan kebenaran dan keadilan dalam pemberitaan bagi masyarakatnya.

Apalagi dengan adanya teknologi informasi yang sudah semakin canggih. Tetapi tak bisa dipungkiri, banyak pemberitaan yang tidak benar di zaman sekarang. “Harus objektif, dan bisa dipertanggung jawabkan wartawan itu sendiri,” tuturnya.

Murdiansyah yang ingin meramaikan pemilihan Rektor Uniska ini pun menuturkan, seorang jurnalis yang melakukan pekerjaan jurnalistik, pada hakikatnya berkegiatan menghimpun berita, mencari fakta dan melaporkan peristiwa. Jurnalisme sangat penting.

Sementara itu, Arpawi, Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Uniska menuturkan, di HPN tahun ini ia menginginkan Dewan Pers menjamin keberadaan pers mahasiswa di seluruh Indonesia dalam kerja pers.

Dari hasil riset Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI), sambungnya, tercatat ada 47 kekerasan terhadap pers mahasiswa. “Saya harap ada jaminan keamanan untuk pers mahasiswa,” tutupnya. bha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here