Sab. Nov 28th, 2020

Demo Mahasiswa Hari ke-3 di DPRD Kalsel Menyusut Jumlahnya, Ahdiyat: Bukan Soal Kuantitas

1 min read
Demo Mahasiswa Hari Ke-3 di DPRD Kalsel Menyusut Jumlahnya, Ahdiyat: Mimbar Bebas Mahasiwa Bukan Soal Kuantitas

KabarKalimantan, Banjarmasin – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se- Kalimantan Selatan (BEM-SEKA) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kalimantan Selatan, Selasa (20/10/2020) siang. Jumlahnya tak sebanyak sebelumnya.

Dijelaskan Ahdiyat Zairullah, Koorwil BEM-SEKA, pihaknya tak mempermasalahkan jumlah massa yang menyusut itu. Lebih penting baginya adalah sikap militansi.

“Bagi kami bukan kuantitas, tapi soal kualitas,” katanya.

Menurut Ahdiyat, susutnya jumlah mahasiswa yang turun aksi adalah bukti kekecewaan. Baginya, itu juga sebagai bentuk aksi, menunjukkan sikap tak mau kompromi.

“Ketika hari ini tidak banyak lagi massa yang turun ke jalan, berarti sudah banyak yang kecewa dan pupus harapannya menyampaikan orasi di jalanan,” ucapnya.

Ahdiyat mengungkapkan, aksi serupa akan terus mereka lancarkan. Tak peduli seberapa banyak barisannya, mimbar bebas menurutnya, akan tetapi digelar sebagai bentuk penyeruan penolakan UU Cipta Kerja.

“Untuk tetap mendengarkan aspirasi dari kawanan dan implikasinya mereka kecewa karena tidak didengarkan pemerintah,” tambah Ahdiyat.

Dalam aksi yang sudah berlangsung tiga hari itu, mahasiswa tetap menolak berdialog dengan anggota DPRD Kalsel. “Tak ada dialog-dialog lagi,” imbuhnya.

Mahasiswa membubarkan diri sekitar pukul 14.00 WITA. Aksi berjalan kondusif.

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggung jawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.