Sel. Sep 22nd, 2020

Demokrat Banjarmasin akan Uji Kompetensi Pelamar Bakal Calon Pilwali 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Partai Demokrat Banjarmasin akan melakukan uji kompetensi di sekretariat DPC Demokrat bagi pelamar bakal calon Pilwali Banjarmasin 2020.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Demokrat Banjarmasin Bambang Yanto Permono kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Tujuan uji ini, kata Bambang, tidak lain untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing bakal calon. Baik kesiapan mental maupun materil dalam menghadapi Pilwali, termasuk menanyakan kelengkapan persyaratan berkas bakal calon itu.

“Jadi ini adalah dialog uji kelayakan lah. Dan itu kami laksanakan menurut aturan yang ada di pantai. Semua mekanisme yang kita jalankan itu akan kita laksanakan sesuai tahapan-tahapannya,” ucapnya.

Dengan adanya uji ini pula, lanjut Bambang, Demokrat Banjarmasin menaruh harapan, siapapun nantinya yang dipilih partai berlambang mercy ini, memiliki kemampuan dan dapat memenangkan kompetisi pemilihan kepala daerah di Kota Seribu Sungai.

“Insya Allah semua calon pelamar akan datang, yakni Hj Ananda, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, Sri Nida, Habib Alwi dan Anang Rosadi,” bebernya.

Ditanya soal mahar, Bambang menegaskan, Partai Demokrat Banjarmasin tidak meminta. “Dari awal pendaftaran sampai sekarang, kami tidak pernah meminta kepada calon pelamar,” ujarnya.

Namun pihaknya mengakui, dalam menghadapi perhelatan pemilihan kepala daerah, tidak lepas dari masalah pendanaan saksi tiap calon di TPS.

“Itu yang kami tanyakan juga. Kalau mereka punya saksi sendiri silakan, kami dari partai tidak menyediakan dana saksi,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.