Demokrat Usulkan Pengganti Totok Hariyanto

839

KabarKalimantan, Banjarmasin – Fraksi Partai Demokrat di DPRD Banjarmasin nampaknya bergerak cepat untuk mengisi kekosongan anggota sepeninggal Totok Hariyanto yang wafat minggu lalu.

Pergantian antar waktu (PAW) oleh Fraksi Partai Demokrat memang nampak diburu waktu. Sesuai aturan, itu bisa dilakukan dengan sisa waktu minimal enam bulan.

Jika demikian, Partai Demokrat masih punya kesempatan kurang lebih sembilan bulan. Oleh sebab itu, mereka pun ingin proses dapat berjalan cepat.

Salah satu anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Banjarmasin, Abdul Gais mengungkapkan, pihaknya tentu mengalami kerugian akibat kosongnya satu kursi dalam fraksi mereka. Sebab itu mereka harus segera mendapatkan pengganti Totok.

“Yang jelas fraksi kami kurang,” kata pria yang akrab disapa Gais ini kepada wartawan Kabar Kalimantan, Rabu (21/11/2018).

Gais mengatakan, Partai Demokrat sudah mengusulkan penggantian tersebut pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Alhamdulillah, hari ini sudah kami usulkan,” ujarnya.

Terkait kandidat yang akan menjadi pengganti Totok, Abdul Gais menyebut nama Ihsan Wardani sebagai yang mengantongi suara terbanyak berikutnya pada pemilu 2014 lalu.

Meskipun demikian, Partai Demokrat akan tetap mematuhi keputusan KPU menyatakan nama lain sebagai penggantinya.

M Ali Nafiah Noor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here