Deputi BI Datangi Kuliah Umum di Unlam 

267

KabarKalimantan , Banjarmasin– Aula 1 Gedung Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin dipadati oleh ratusan Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi sejak pukul 09.00 wita pagi tadi pada Senin,  (14/08/2017). Mahasiswa menghadiri kuliah umum bertema “Perekonomian  Indonesia : Prospek dan Bauran Kebijakan”.

Maklum, Deputi Gubernur BI,  Perry Warjiyo, hadir memberikan kuliah umum di kampus tertua di kalimantan selatan ini.  Kuliah ini membetot animo ratusan mahasiswa untuk hadir. Mengenakan batik, Perry tiba di lokasi pukul 10.00 Wita.

Mahasiswa dan dosen terlihat antusias saat  mengikuti kuliah umum yang juga dihadiri oleh Anggota DPR-RI,  Ahmadi Noor Supit. Peserta memenuhi bangku-bangku yang tersedia di dalam gedung sejak pukul 09.00 Wita. Seluruh mahasiswa terlihat kompak mengenakan jas almamater berkelir kuning.

Seorang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Unlam,  Ardi,  mengatakan kuliah umum ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa ekonomi. “Memang sudah tugas kita mengikuti kuliah bermanfaat seperti ini,  apalagi yang hadir orang lapis ketiga dari BI dan anggota DPR-RI,” ujar Ardi.

Dalam kuliah umum, pemateri menyampaikan tiga pesan utama: pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut,  prospek ekonomi akan membaik ditopang kinerja investasi dan ekspor,  dan BI terus mengoptimalkan bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

M Rizal Khalqi 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here