Ming. Mei 31st, 2020

Desa Saring Sungai Bubu Jadi Pusat Pemerintahan Kecamatan Kusan Tengah

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemekaran Kecamatan Kusan Tengah yang telah disetujui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) disambut baik seluruh warga yang termasuk dalam wilayahnya, terutama masyarakat Desa Saring Sungai Bubu.

Pasalnya, tim evaluasi pemekaran wilayah dari pemerintah pusat telah menunjuk Desa Saring Sungai Bubu sebagai lokasi pusat pemerintahannya. Padahal sebelumnya, pusat pemerintahan Kecamatan Kusan Tengah ini direncanakan berlokasi di Desa Saring Sungai Binjai.

Kepala Desa Saring Sungai Bubu Bustani mengatakan, ditunjuknya Desa Saring Sungai Bubu sebagai pusat pemerintahan Kecamatan Kusan Tengah ini juga mendapat dukungan positif dari warga setempat.

“Enam warga desa telah menghibahkan tanah dan kebun karet sudah produksi yang total luasnya mencapai 5 hektare, untuk dijadikan lokasi pembangunan kantor kecamatan dan berbagai pembangunan fasilitas pendukung pemerintahan lainnya,” ucapnya, Sabtu (4/4/2020).

Ia mengatakan, pemekaran wilayah kecamatan ini memang keinginan yang sudah lama dinantikan masyarakat setempat. Sebab, selama ini masyarakat Desa Saring Sungai Bubu harus menempuh jarak puluhan kilometer untuk berurusan di Kantor Kecamatan Kusan Hilir di Pagatan.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Jurnalis di Banjarmasin Bagi-bagi Wadah Cuci Tangan

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu pemekaran kecamatan di wilayah Desa Saring Sungai Bubu ini. Alhamdulillah, sekarang kami tak perlu jauh-jauh untuk mengurus segala sesuatu yang mengharuskan ke kantor kecamatan,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.