Dewan Banjarmasin Bakal Kunjungi Rumah Sabariah

50

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota DPRD Banjarmasin Hari Kartono mengatakan, dalam waktu dekat setelah melakukan rapat bersama Dinsos, pihaknya akan melihat langsung kondisi rumah Sabariah yang terletak di Kelurahan Antasan Kecil Timur, RT 17 Banjarmasin Utara.

Dikatakan Hari Kartono, kondisi rumah wanita berusia 88 tahun yang sering disapa Nenek Sabariah ini memang sudah sangat memperihatinkan. Bahkan bangunan yang berdiri di bantaran sungai pun dinilai sudah tidak layak huni.

“Jadi komisi IV secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjutinya. Mungkin dalam waktu dekat kami akan mengunjungi rumah Nenek Sabariah,” ucap Hari Kartono di gedung dewan, Rabu (6/11/2019).

Dengan adanya kondisi itu pula, politikus Gerindra ini menginginkan adanya pendataan secara akurat terkait penduduk yang kurang mampu di Banjarmasin. Kerena dirinya menilai, kota ini sudah tertata dengan baik, namun masih ada rumah tidak layak huni yang luput dari perhatian pemerintah setempat.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Rampungkan Pembahasan Revisi Perda Retribusi Pelayanan Pasar

“Sangat disayangkan, itu luput dari perhatian. Makanya harus ada data akurat. Jika ada masyarakat yang memang perlu bantuan, pemerintah setempat bisa segera menangani,” ujarnya.

Selain itu, secara pribadi dirinya pun berjanji akan memberikan bantuan kepada Nenek Sabariah. ” Kemungkinan masih banyak kondisi serupa yang luput dari pantauan. Ya semoga bantuan terus mengalir untuk meringankan beban Nenek Sabariah,” katanya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here