Jum. Apr 10th, 2020

Dewan Banjarmasin Ingatkan Warga Waspada DBD

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Matnor Ali mengingatkan warga tetap waspada terhadap penularan virus nyamuk Aedes Aegypti pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pasalnya, ujar Matnor, dari pantauan dan infomasi yang didapat di lapangan, virus ini telah menjangkit warga yang bermukim di wilayah Alalak Selatan dan Banua Anyar.

“Sudah ada yang positif setelah uji laboratorium. Apalagi musim hujan saat ini, warga harus lebih waspada. Terutama di siang hari,” ucap Matnor di gedung dewan, Jumat (21/2/2020).

Dengan adanya kasus tersebut, lanjut Matnor, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinkes setempat. Pihak Dinkes pun sudah mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat.

“Kami sudah minta penannggulangan cepat . Alhamdulillah sudah direspon cepat Dinkes Banjarmasin,” ujarnya.

Selain itu, politikus Golkar ini juga meminta pihak terkait untuk melakukan pencegahan intensif dengan melakukan fogging di pemukiman warga. Khususnya di wilayah yang dinilai berpotensi sebagai tempat nyamuk ini berkembang biak.

Baca Juga :   Parah! Dinas Pariwisata Banjarmasin Tak Hadiri Rapat Pembahasan Revisi Perda Minol

“Kami juga mengingatkan warga untuk melakukan 3M. Menguras bak penampungan air, menutup dan mengubur barang bekas yang dapat menampung air hujan. Semoga tidak ada lagi yang terkena virus nyamuk ini,” harapnya.

Wartawan: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.