Kam. Jul 16th, 2020

Dewan Banjarmasin Minta Kasus Narkoba Diusut Sampai Tuntas

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Upaya pengungkapan dan pemberantasan kasus narkoba yang dilakukan aparat penegak hukum mendapatkan apresiasi dari kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin.

Termasuk, pengusutan kasus penyalahgunaan narkoba hingga tuntas ke akar-akarnya. Mulai pengedar kelas teri hingga kelas kakap.

“Artinya ini merupakan wujud nyata perang terhadap narkoba, juga upaya bersama pencegahan dan pemberantasan narkoba di kota ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno, kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, pengusutan kasus narkoba yang dilakukan tentu harus mendapatkan dukungan semua pihak, sehingga langkah pencegahan dan pemberantasan yang dilakukan dapat benar-benar memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaannya.

“Artinya sebagai masyarakat, kita semua harus ikut terlibat baik untuk pengungkapan sampai pencegahan,” ucapnya.

Masyarakat, tekannya, harus peduli dengan lingkungannya, jangan sampai tercemar oleh para pelaku atau tindak penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   Pemkot Diminta Kelola Aset Bergerak 

“Laporkan pada aparat bila mengetahui adanya peredaran atau penyalahgunaan narkoba, agar lingkungan bersih dari para pelaku tersebut,” ingat pria yang akrab disapa Tugit ini.

Seperti pengungkapan kasus narkoba yang diringkus pada Senin (13/1) sore, sekitar pukul 15.00 WITA, di Jalan Cempaka Sari, Banjarmasin Barat tepatnya di depan Sekolah Menengah Atas PGRI 2 Banjarmasin, dengan barang bukti mencapai berat 2 Ons.

Pelaku tersebut, jelasnya, merupakan salahsatu warga di lingkungan tempat tinggalnya, yang oleh warga sekitar sama-sekali tidak diketahui, ternyata seorang pengedar.

“Tapi dari keterangan warga, pelaku hanya suruhan dari ayah tirinya. Dia diminta mengambil paket narkoba itu, dilengkapi dengan HP yang hanya digunakan untuk komunikasi dengan pelaku utamanya,” bebernya.

Namun ternyata, setelah dilakukan penangkapan itu, pelaku tersebut hanya diproses sendirian. Sedangkan ayah tirinya masih bebas. “Lalu pihak keluarga melihat ayah tirinya itu, namun ketika ditangkap dan diserahkan ke Polresta. Malah dilaporkan kasus pengeroyokan,” sesalnya.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Merotasi AKD dan Anggota Komisi

Pihaknya berharap, tegas Tugit, aparat kepolisian dan penyidik kasus tersebut dapat benar-benar menindaklanjuti dan mengungkap kasus itu hingga tuntas, hingga para pelaku yang benar-benar terlibat dapat ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.