Sel. Agu 11th, 2020

Dewan Banjarmasin Segera Bahas Prolegda Tahun 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Banjarmasin memastikan akan segera membahas Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2020 bersama Pemkot Banjarmasin.

“Segera akan kami agendakan pembahasan Prolegda 2020 itu bersama pihak terkait,” kata Ketua Bapemperda DPRD Banjarmasin Arufah Arief saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Menurut Arufah, pembahasan Prolegda ini sangat penting dipercepat untuk menyamakan persepsi dengan peraturan daerah yang perlu dibahas, baik itu payung hukum yang baru atau revisi Perda yang lama.

“Kami juga ingin mengetahui berapa Perda yang diinginkan Pemkot setempat,” ujarnya.

Dikatakannya, Prolegda 2020 tidak mesti harus lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena yang terpenting kualitas yang bisa diwujudkan dari pembuatan Perda baru tersebut ke depannya.

“Tidak ada target  harus berapa, yang penting bagaimana kemampuan menyelesaikannya seperti tahun ini tidak ada PR lagi,” terangnya.

Baca Juga :   Pembangunan Siring Sungai Secara Bertahap

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebutkan bahwa, Prolegda 2019 dapat diselesaikan sejatinya oleh DPRD Banjarmasin, yakni periode 2014-2019. Namun ada dua Perda yang belum disahkan.

“Karena memang walikota menginginkan dua Perda itu ditunda pengesahannya,” katanya.

Padahal tambahnya, dua perda itu sudah selesai dibahas dan siap disahkan dalam rapat paripurna. “Jadi itu masalah teknis saja, tidak dibahas lagi, karena sudah selesai,” jelasnya

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.