Jum. Agu 7th, 2020

Dewan Banjarmasin Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Banjarmasin 2019 pada rapat Paripurna, Rabu (29/7/2020).

Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya kepada wartawan menyebut bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja Pemkot Banjarmasin.

Terbukti ujarnya Harry, dari hasil pemeriksaan laporan keuangan tahun 2019  oleh BPK RI Perwakilan Kalsel, Pemkot Banjarmasin untuk ke tujuh kalinya mendapatkan opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dalam bentuk laporan keuangan kata Harry, merupakan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 tahun 2005 tentang Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah.

Dengan disahkannya aturan ini, pihaknya pun berharap pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan baik meski saat ini Banjarmasin sedang menghadapi wabah Corona. “Walaupun ada wabah, administrasi keuangan harus tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Rumah Warga Alalak Utara Terbakar, Dewan Banjarmasin Ini Bawakan Ratusan Seng

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menilai,  pelaksanaan APBD tahun anggara 2019 berjalan cukup baik. Meski pada sisi lain ada kekurangan, yaitu masih adanya relatif besarnya sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa).

“Kami berharap masalah relatif besarnya Silpa dijadikan sebagai catatan untuk dilakukan perbaikan. Terutama untuk penyediaan anggaran yang sudah dialokasikan melaksanakan pembangunan atau belanja langsung,” terang Politikus Gerindra ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.