Rab. Agu 12th, 2020

Dewan Dapil Banjarmasin Barat Serap Aspirasi Warga Kelurahan Telaga Biru

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Banjarmasin dari Dapil Banjarmasin Barat melaksanakan kegiatan penelaahan dan menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Telaga Biru di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (11/7/2020).

 

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin dari Fraksi Gerindra usai Reses mengatakan, aspirasi warga terbilang variatif. Namun yang tetap hangat masih di bidang infrastuktur, sosial dan pendidikan.

Beberapa warga, ujar Yamin, memang ada yang mempertanyakan terkait tidak adanya bantuan dari pemerintah setempat kepada warga yang melaksanakan PSBK. Termasuk tidak meratanya penyaluran Bansos dari Pemkot Banjarmasin kepada warga di masa pandemi Covid-19.

“Mereka mempertanyakan apakah ada bantuan bagi RT yang melaksanakan PSBK. Sampai saat ini belum ada dapat. Ini yang akan kami pertanyakan ke pemerintah kota,” ujarnya.

Terkait penyaluran Bansos, politikus Gerindra ini berharap adanya kesinkronan data mulai dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan, sampai ke Dinsos setempat.

Baca Juga :   Warga Usulkan Kelurahan Pangeran Dijadikan Kampung Soto Kuin

“Bisa saja dilakukan per triwulan. Artinya bisa dengan sistem berkala. Jangan sampai terjadi tumpang tindih data bagi penerima Bansos. Ya, semoga tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang ini ke depannya,” inginnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PKB, Deddy Sophian menambakan, beberapa persoalan lain terkait infrastruktur dan pendidikan juga mencuat pada Reses kali ini. Mulai dari permasalahan lingkungan hingga sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

“Jadi, sebenarnya sistem PPDB ini bisa dievaluasi lagi. Kami juga berharap infrastruktur dan fasilitas pendukung pendidikan di kota ini bisa merata. Sehingga anak didik pun dapat memilih sekolah sesuai dengan zonasi mereka,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.