Rab. Sep 23rd, 2020

Dewan Dukung Pemkot Banjarmasin Pasang WiFi Gratis

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wacana Pemkot Banjarmasin memasang jaringan internet nirkaber (WiFi) gratis bagi siswa di tengah pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin.

Menurut anggota DPRD Banjarmasin Hari Kartono, langkah yang diambil Pemkot setempat untuk meringankan beban kuota internet bagi siswa untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah tepat.

Menyusul banyaknya keluhan dari para orang tua siswa karena harus mengeluarkan tambahan biaya untuk membeli paket data internet untuk anaknya.

“Itu sangat membantu masyarakat, apalagi di saat pandemi ini,” ucap Hari Kartono kepada wartawan belum lama tadi.

Pemasangan WiFi gratis untuk pembelajaran melalui daring rencananya akan diujicoba pada akhir Agustus 2020 mendatang. Titik WiFi gratis ini nantinya akan tersebar di lima kecamatan di Kota Seribu Sungai.

“Kami menginginkan WiFi tersebut diproteksi sedemikian rupa, sehingga hanya bisa digunakan untuk keperluan belajar, bukan untuk bermain game,” kata Hari.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin Siap Anggarkan Renovasi Makam Sultan Suriansyah

Selain itu, Politikus Gerindra ini juga berharap jaringan internet gratis nantinya tidak hanya terpasang di sekitar lokasi sekolah atau wilayah kelurahan saja, namun diharapkan mampu menjamah hingga ke pelosok Kota Banjarmasin.

“Banyak warga yang tidak mampu di kota ini yang tinggal di pelosok kota. Anak mereka juga sangat membutuhkan jaringan internet ini,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.