Dewan Inginkan Pegawasan Pengiriman Barang Diperketat

1 min read
35

KabarKalimantan, Banjarmasin – Berhasilnya jajaran Polda kalsel dalam menggagalkan penyelundupan sabu seberat 18 kilogram di Banjarmasin juga mendapat apresiasi dari kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin.

Anggota Komisi III DPRD Banjarmasin H M Yamin mengungkapkan, penyelundupan narkoba jenis sabu yang terjadi di Kota Seribu Sungai beberpa waktu lalu memang tergolong cukup besar.

Bahkan jika dihitung secara matematika, menurut Yamin, hampir lebih dari tiga ratus ribu jiwa dapat terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

Baca Juga :   Gerindra Dipastikan Raih Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

“Ini angka yang besar. Untung saja peredarannya dapat segera digagalkan,” katanya kepada wartawan di DPRD Banjarmasin.

Yamin pun menginginkan, pengawasan pengiriman barang melalui jalur udara,air maupun darat lebih di tingkatkan. Tujuannya agar kemungkinan penyelundupan barang haram tersebut ke Banjarmasin dapat ditanggulangi lebih dini.

Baca Juga :   Idul Adha, PLN Kalselteng Masih Pulihkan Daya Listrik

“Menurut saya, selama ini Banjarmasin merupakan salah satu kota dengan tingkat pengguna narkoba terkecil. Makanya kedepan sebaiknya ada penjagaan ektra terhadap barang yang masuk dari luar daerah,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra Banjarmasin ini berharap, generasi muda lebih giat melaksanakan hal-hal yang bersifat positif. Baik berupa kegiatan keagamaan maupun kegiatan lainnya.

Baca Juga :   Gerindra Banjarmasin Buka Pendaftaran Bacalon Pilwali 2020

“Kalau anak muda sibuk dengan hal-hal positif, Insya Allah semua hal yang bersifat negatif bisa dihindari. Sayang kalau mereka rusak akibat narkoba. Mau dibawa kemana nasib bangsa ini,” tutupnya.

SMARA AQDIMUL AZMI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *