6 Agustus 2021

Dewan Minta Angkutan Semen PT Conch Dihentikan Sementara

1 min read
4

BANJARMASIN, KK – Anggota DPRD Kalimantan Selatan dari Fraksi Partai Golkar, Misri Syarkawi meminta operasional angkutan perusahaan semen asal Tiongkok, PT Conch di Kabupaten Tabalong dihentikan sementara.

“Untuk menyelesaikan persoalan itu kita minta stop sementara angkutan PT Conch. Misalnya sebulan tidak mengangkut semen,” kata Misri, Jumat (30/12/2016) kepada Kabar Kalimantan.

Baca Juga :   Finalisasi Raperda Pariwisata Halal Kembali Tertunda

Ia menjelaskan, permasalahan PT Conch sudah disampaikan ke pemerintah pusat. Tetapi tidak ditaati oleh perusahaan semen tersebut. Efeknya, masyarakat pun mengeluh, karena jalan banyak rusak parah.

Baca Juga :   Pendaftar Harus S1, 54 THK2 di Banjarmasin Tak Bisa Ikut Seleksi PPPK

Misri mengharapkan dengan dihentikan sementara, pihak perusahaan dapat berunding dengan para pimpinan daerah, kepolisian, Dishubkominfo dan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Karena menyangkut kerusakan jalan umum.

Selain itu, Peraturan Daearah Nomor 3 tahun 2012 tentang angkutan tambang dan perkebunan harus direvisi. Serta diperluas lingkupnya menjadi seluruh angkutan yang kapasitasnya di atas ketentuan. “Pemilik perusahaan juga harus ditindak,” tegasnya. bbe

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Bakal Kawal Kinerja Bisnis BUMD Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.