Rab. Agu 12th, 2020

Dewan Minta PDAM Bandarmasih Lebih Gencar Sosialisasikan Masalah Pendistribusian Air Bersih

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Banjarmasin dari Dapil Banjarmasin Tengah melaksanakan kegiatan penelaahan dan menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Pekapuran Laut di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (9/7/2020).

Anggota DPRD dari Dapil Banjarmasin Tengah Faisal Hariyadi menyampaikan, beberapa aspirasi yang disampikan warga masih di bidang infrastruktur, mulai jalan, drainase hingga terkait pelayanan dan pendistribusian air bersih.

“Ya, tadi juga ada warga yang mengeluh terkait pendistribusian air bersih PDAM Bandarmasih yang dinilai belum maksimal,” ujar Faisal.

Memang selama ini, ujar Faisal, warga kerap mendapatkan air keruh dari distribusi PDAM setempat. Bahkan distribusi air dari perusahaan milik daerah Banjarmasin ini kadang-kadang berwarna coklat, bahkan kehitam-hitaman.

“Kadang tidak bisa dipakai karena berwarna seperti kopi. Makanya peran humas PDAM terkait sosialisasi kapan adanya perbaikan itu sangat diperlukan,” ujarnya.

Politkus PAN ini pun menyarankan agar PDAM Bandarmasih lebih gencar melakukan sosialisasi. Waktu penanganan seperti Flashing atau membuang kotoran yang ada di pipa mesti disampaikan kepada masyarakat.

“Kalau air keruh warga bisa menyiapkan diri. Makanya harus ada sosialisasi,” sarannya.

Dengan kondisi ini, ia juga menyarankan PDAM Bandarmasih agar tetap menjaga kualitas pendistribusian air kepada warga di Kota Seribu Sungai. “Kinerjanya harus ditingkatkan dan tetap menjaga sesuai dengan jargon Banyu Kada Bewayahan,” ingatnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Banjarmasin dari Dapil Banjarmasin Tengah lainnya, Gusti Yasni Iqbal menyampaikan hal serupa, bahwa terkait perbaikan pipa yang dilakukan oleh PDAM Bandarmasih mesti lebih dulu disampaikan.

Jangan sampai ingatnya, warga dibuat bertanya-tanya tentang adanya distribusi air keruh ke rumah-rumah mereka akibat dari imbas perbaikan sistem pendistribusian.

“Kalau ada sosialisasi, masyarakat dapat menyiapkan diri terlebih dulu. Bisa dengan menyediakan penampungan air. Tapi hal ini sudah juga kami sampaikan kepada PDAM setempat. Semoga ini dapat ditanggulangi dengan baik,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.