Dewan Setujui APBD Banjarmasin 2020 Rp 1,4 Triliun Lebih

25

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Banjarmasin Tahun 2020 sebesar Rp 1.484.547.911.456 triliun untuk dibahas lebih lanjut.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Banjarmasin, Sukhrowardi saat menyampaikan pandangan fraksi mengatakan, untuk menjadikan Banjarmasin Baiman, tentu persoalan infrastruktur, baik perbaikan dan pembuatan jalan, jembatan, drainase dan RTH harus menjadi prioritas.

Idealnya, kata Sukhrowardi, alokasi APBD tahun 2020 di Dinas PUPR dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ditambah atau minimal dipertahankan.

“Ini terlihat di proyeksi anggaran dinas itu turun dari tahun sebelumnya. Jangan sampai malah pos-pos anggaran yang tidak berhubungan secara langsung dengan upaya Pemkot menjadikan kota ini Baiman malah ditambah,” katanya.

Di tempat yang sama, Anggota Fraksi PAN DPRD Banjarmasin, Amalia Handayani yang menyampaikan padangan fraksi mengharapkan, Pemkot Banjarmasin terus menjaga komitmen, agar anggaran yang telah di siapkan benar- benar untuk kepentingan dan kesejahteraan warga di kota ini.

Baca Juga :   Penyalahgunaan Lem Perlu Ditanggulangi

“Anggaran itu harus dikelola dengan lebih efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, agar Pemkot Banjarmasin terus meningkatkan koordinasi dalam pengelolaan pendapatan daerah, baik berupa pemungutan pajak, retribusi, serta menindak tegas jika ada oknum yang menyalahgunakan wewenang agar target PAD tercapai dan terhindar dari kebocoran.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin M Yamin mengungkapkan, delapan fraksi yang ada di DPRD Banjarmasin telah menyetujui APBD Tahun 2020 sebesar Rp Rp 1.484.547.911.456 triliun untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

“Nanti akan diagendakan rapat bersama Banggar DPRD Banjarmasin untuk membahas anggaran ini lebih lanjut,” tutup politikus Gerindra ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here