Jum. Apr 10th, 2020

Dewan Usulkan Aset Makam Sultan Suriansyah Dikelola Pemkot Banjarmasin

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kondisi bangunan Makam Sultan Suriansyah yang terletak di Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara kini sangat memprihatinkan.

Sebelumnya, beberapa perwakilan masyarakat telah menyambangi wakil rakyat di DPRD Banjarmasin dan meminta Pemkot setempat melalui Dinas Pariwisata, tanggap terhadap persoalan tersebut.

“Kami juga sudah mengunjungi makam, memang ada kerusakan,” ucap Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Bambang Yanto Permono di gedung dewan, Jum’at (21/2/2020).

Persoalannya saat ini, ujar Bambang, Pemkot Banjarmasin tidak bisa melakukan renovasi secara keseluruhan terhadap bangunan makam. Karena terkendala aset yang belum diserahkan oleh pihak ahli waris makam Sultan Suriansyah.

“Jika ahli waris mau menyerahkan aset ke pemerintah, maka akan semakin mudah dalam hal pengelolaan. Saat ini Pemkot punya keterbatasan dalam pengelolaan karena memang bukan aset mereka,” ujarnya.

Di samping itu, politikus Demokrat menambahkan, beberapa klausul bisa ditawarkan ke Pemkot Banjarmasin, seperti pembebasan lahan untuk menambah area parkir dan pembangunan sarana pendukung lainnya.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin Belajar Pengelolaan Limbah B3 di Bogor

“Kami usulkan adanya pembebasan lahan untuk perluasan area parkir. Saat ini area parkir juga terlalu kecil tidak sebanding dengan kunjungan masyarakat ke Makam Sultan Suriansyah,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat 
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.