Ming. Feb 28th, 2021

Di 2017 Akreditasi Unlam Belum Bisa Dipastikan

1 min read

BANJARMASIN, KK – Sudah memasuki awal 2017, hasil akreditasi Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) tetap belum bisa dipastikan. Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor Unlam Prof Dr H Sutarto Hadi MSi MSc, saat ditemui Selasa kemarin (3/1/2017).

Rektor kampus terbesar di Kalsel ini juga mengatakan, untuk akreditasi kampus Unlam sudah naik banding dengan tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Akreditasi tidak bisa naik menjadi A, dikarenakan score kami kurang cukup mencapai target yang ditentukan yaitu 361,” tambahnya saat dijumpai di kantor Gubernur di Banjarbaru.

Hal itu juga disebabkan oleh 13 program studi yang belum terakreditasi, diantara 93 program studi yang dimiliki kampus Unlam tersebut.

Sementara itu pihak Unlam akan membangun gedung pasca sarjana, guna membantu meningkatkan penilaian spesifikasi, agar bisa mencapai score yang sudah ditentukan tim BAN PT.

“Harapannya untuk pemerintah provinsi Kalsel bisa membantu dalam hal dana, demi mewujudkan pembangunan gedung pasca sarjana,” tutupnya. bha/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.