Kam. Mar 4th, 2021

Diajak Foto Bersama, Deni Tenggelam Saat Menyeberang Sungai Kahayan

2 min read

PULANG PISAU, KK – Upaya pencarian oleh tim gabungan kepolisian dan BPBD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), membuahkan hasil. Selasa, (3/1/2017) Deni yang hilang sejak kemarin ditemukan tanpa nyawa.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi S Nasution melalui Kapolsek Banama Tingang, Ipda I Gede Gustiyana menyampaikan telah terjad orang tenggelam di Sungai Kahayan, Desa Ramang, Kecamatan Banama Tingang.

Berdasarkan keterangan saksi kepada pihak Polsek Banama Tingang, kejadian bermula saat Frengki dan rekan-rekannya tiba di Desa Ramang dari Palangkaraya pada pukul 15.45 WIB, Senin (2/1/2017).

Kemudian ia mampir di undangan acara yang berjarak 50 meter dari rumah keluarga korban.

Sekitar pukul 16.00, Frengki mengajak korban menyeberang Sungai Kahayan dengan tujuan berfoto bersama. Setelah itu korban mengajak kedua temannya Openg dan Yupin ikut menyeberang dengan menumpangi alkon (perahu motor) milik Untung yang kemudian dikemudikan Frengki.

Sekitar 40 meter dari pinggiran Sungai Kahayan, karena kelebihan muatan, alkon kemasukan air pada saat sedang melaju, sehingga membuat alkon tenggelam. Masing-masing penumpang di dalam alkon berusaha menyelamatkan diri.

Dari keterangan Frengki yang mengemudi alkon kepada petugas Polsek Banama Tingang, saat alkon tenggelam dirinya berusaha berenang dan menyelamatkan Openg penumpang lainnya yang tidak bisa berenang. Sedangkan Yupin salah satu penumpang berenang sendiri ke pinggir sungai.

“Sementara Deni yang saat itu berenang menuju pinggir sungai tenggelam, karena kondisi sungai cukup dalam dan baru ditemukan siang tadi,” bebernya.

Pencarian dilakukan oleh warga sekitar Desa Ramang dan Desa Tambak namun mengalami kesulitan karena cuaca hujan. Tim gabungan dari kepolisian dibantuĀ  BPBD dan masyarakat melanjutkan pencarian.

Informasi dari masyarakat korban baru ditemukan di Sungai Kahayan sekitar Desa Lawang Uru. Kemudian dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya tapi sudah tidak tertolong. Saat ini korban disemayamkan di rumah duka jalan Sisingamangaraja Palangkaraya. rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.