Diajukan Jadi Kandidat Ketum FORMI, Paman Birin Pilih Fokus Membangun Banua

14

KabarKalimantan, Banjarmasin – Diajukan sebagai salahsatu kandidat Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor enggan menerima tawaran tersebut.

Sahbirin Noor yang sangat perhatian dan peduli terhadap olahraga, bahkan hingga diberi penghargaan sebagai satu-satunya gubernur yang meraih penghargaan sebagai gubernur pembina olahraga ini wajar banyak mendapat banyak tawaran untuk menjadi pimpinan di organisasi olahraga.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini pun, dalam kesempatan pembukaan Seleksi Atlet Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Provinsi Kalsel Menuju FORNAS V di Samarinda kembali ditawari sebagai calon kandidat Ketum FORMI Nasional.

Paman Birin mengatakan, itu adalah hal yang menggembirakan karena diminta menjadi salahsatu kandidat Ketum FORMI. Namun dengan pertimbangan sedalam-dalamnya dan setinggi-tinginya, ia belum dapat menerima tawaran tersebut.

“Saya nyatakan belum berkenan, bukan tidak menerima, tetapi karena saya ingin lebih fokus membangun Banua ini,” kata Paman Birin.

Paman Birin menuturkan, sebelum ini dirinya juga ditawari masuk sebagai pengurus olahraga di Jakarta.

“Belum pada saat dan waktunya, tapi kita kasih kesempatan kepada yang lain. Saya terimakasih sekali kepada sahabat Formi yang mengajukan untuk menjadi kandidat Ketum, namun saya ingin untuk fokus membangun Banua saja. Mari kitaa ramai-ramai mengurus dan membangun Banua,” tegasnya.

Menanggapi tidak bersedianya Paman Birin sebagai kandidat Ketum FORMI, Ketua Formi Kalsel Raden Roro Artuty Ramlan mengatakan, ketidakbersediaan Paman Birin kemungkinan karena terlalu cepat pihaknya mengambil sikap untuk beliau menjadi Ketum Formi pusat.

“Beliau lebih memilih untuk mengembangkan dan membangun Banua,” kata Roro.

Ia pun menuturkan, alasan ingin mengusung Paman Birin sebagai kandidat Ketum Formi karena, selain sangat dikenal di pusat juga karena Paman Birin sangat terlihat memberikan perhatian khusus kepada olahraga.

“Jadi, untuk sementara belum memiliki calon kandidat lain, kami memberi kesempatan bagi daerah lain saja dulu,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramdhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here