Kam. Okt 22nd, 2020

Dibangun Megah, Taman Bundaran Kayu Tangi Diharapkan Jadi Ikon Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Komisi III DPRD Kota Banjarmasin bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, meninjau langsung renovasi Taman Bundaran Kayu Tangi di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin Utara, Rabu (25/1/2017).

Renovasi Taman Bundaran Air Mancur Kayuh Baimbai (Taman Jukung Terbang) mendapat perhatian dan dukungan langsung oleh DPRD Kota Banjarmasin. Dewan menilai bundaran yang juga merupakan pintu gerbang selamat datang Kota Banjarmasin itu harus direnovasi.

Agar terlihat indah ketika saat warga dari luar daerah khususnya dari Kalteng dan Marabahan memasuki Kota Banjarmasin.

Matnor Ali, anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin mengatakan, selain pernyataan dukungan dari pihaknya, dia juga memberikan saran atas renovasi bundaran yang dulunya terkesan tidak terawat.

“Saya menyarankan konsep taman bundaran ini menunjukkan dua objek perahu yang diangkat oleh air. Bagusnya lagi jika tiang penyangga perahu tidak tampak, dengan itu kesan perahu diatas airnya hidup,” ucapnya kepada wartawan Kabar Kalimantan.

Matnor Ali melanjutkan, terkait anggaran renovasi berasal dari APBD 2016 dan 2017. Ia mengharapkan dengan dana yang ada mampu membangun bundaran tersebut dengan megah dan mampu dijadikan salah satu ikon di Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mukhyar mengatakan, pihaknya bersyukur renovasi Taman Bundaran yang sedang dikerjakan tersebut mendapat dukungan dari DPRD Kota Banjarmasin. Apalagi beberapa anggota dewan langsung melakukan peninjauan.

“Saran oleh anggota DPRD sementara ini kami tampung dulu, dan akan kami bicarakan dengan kontraktor mengenai bagaimana teknis pengerjaannya nanti,” ujarnya.

Mukhyar menambahkan, bundaran tersebut juga menggunakan anggaran pemeliharaan yang masuk dalam anggaran tahun 2016 sebesar Rp200 juta. Sedangkan tahun ini juga kembali dianggarkan Rp200 juta. mar/bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.