Dibantu Polisi, Petani Wanita di Kotabaru Panen Jagung

444

KabarKalimantan, Kotabaru– Kepolisian Sektor Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, terus melakukan pendampingan terhadap petani lokal demi memacu swasembada pangan di Desa Megasari. Petani yang mayoritas wanitu itu sukses menghasilkan jagung tongkol satu.

Kepala Polsek Pulau Laut Utara, Inspektur Satu Gatot E W, mengatakan kegiatan pembinaan bercocok tanam jagung tongkol satu ini lewat program Bhabinkamtibmas. Polisi memberi arahan warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk perkebunan jagung atau lainnya.

Potret sukses ini seperti sosok Babinkamtibmas Desa Megasari, Aipda Suyitno. Ia mengajak kelompok tani di wilayah hukumnya agar bercocok tanam jagung tongkol satu.

Selain di Desa Megasari , ia pernah membina kelompok tani di Kelurahaan Baharu Selatan untuk bercocok tanam serupa. “Dan hasilnya juga cukup memuaskan seperti di kelompok tani wanita binaan ini,” kata Iptu Gatot.

Menurut Gatot, hasil panennya sekitar 850 kilogram di atas lahan seluas 750 meter persegi. “Penerapan kami terhadap warga dan kelompok tani agar Polri selalu berada di hati masyarakat yang mana Polri adalah bagian dari masyarakat,” kata Gatot.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here