Rab. Agu 12th, 2020

Diduga “Main Serong”, Kades Sungai Dua Laut Dilaporkan Warga

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Sejumlah warga Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban menggeruduk Kantor Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Rabu (8/7/2020).

Mereka menyampaikan aduan terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oknum Kepala Desa Sungai Dua Laut berinisial MA dengan AN yang merupakan warga desa setempat.

Mediasi pun dilakukan dan dihadapi langsung oleh Camat Sungai Loban Rusdiansyah di Ruang Rapat Bersujud 3.

“Kami meminta Pak Camat dan Bapak Bupati segera mengambil tindakan tegas terhadap kepala desa ini. Kami tak ingin dipimpin kepala desa seperti ini,” ujar Muksin, salah satu warga Desa Sungai Dua Laut.

Ia ngotot, kepala desa tersebut segera dicopot dari jabatannya. Bahkan, ia berani memastikan bahwa ada bukti yang bisa dipertanggungjawabkan atas perlakuan kepala desa tersebut.

Yang membuat warga sangat geram, beber Muksin, kasus perselingkuhan yang dilakukan kepala desa tersebut bukan kali ini saja. Hal serupa juga pernah dilakukannya pada 2018 silam.

“Saat itu dilakukan mediasi oleh BPD setempat. MA pun membuat surat pernyataan tertulis di atas materai untuk tak melakukannya lagi. Tapi kenyataannya, MA tak jera hingga hal serupa kembali dilakukannya,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Sungai Loban Rusdiansyah meminta warga untuk tetap sabar, dan menjaga situasi agar tetap kondusif. “Pemerintah daerah tetap akan memproses kasus yang dilakukan MA yang saat ini masih berstatus ASN,” ujarnya.

Terpisah, Asisten III Bidang Pemerintahan Ikhsan Budiman menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti tuntutan warga ini dan akan melaporkannya ke Bupati Tanah Bumbu.

“Secepatnya akan kami proses. Kalau terbukti bersalah, tentu akan kami beri sanksi berupa surat teguran atau kami turunkan pangkat kepegawaiannya,” tegasnya.

Reporter: Slamet Riyadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.