Jum. Jan 22nd, 2021

Digital Charity Run Indosat Wujudkan Perpustakaan Baru SDIT Nurul Amaliyah

2 min read

BALIKPAPAN, KK – Masa libur telah usai , namun bukan wajah kesedihan yang ditunjukkan siswa SDIT Nurul Amaliyah. Wajah kebahagiaan tampak jelas. Bagaimana tidak, sekolah yang baru ditinggalkan selama dua minggu kini memiliki perpustakaan baru lengkap dengan buku dan fasilitas internet.

SDIT Nurul Amaliyah adalah salah satu sekolah di Balikpapan, Kalimantan Timur yang terpilih menjadi sekolah penerima Program Renovasi Perpustakaan dan Bantuan Buku dari hasil donasi karyawan Indosat Ooredo melalui program Digital Charity Run.

Program ini dikemas dalam tiga kegiatan yaitu renovasi perpustakaan, pengadaan sarana dan pra sarana pendukung serta pengadaan tambahan koleksi baca. Selama satu pekan proses renovasi perpustakaan dilakukan meliputi peremajaan cat, perbaikan plafon bocor dan pintu.

Dinding perpustakaan juga dicat mural dengan gambar-gambar menarik tentang edukasi membaca. Penambahan kipas angin memberikan kenyamanan selain telah dilengkapinya meja baca dan kursi baru, rak berwarna–warni, alat peraga dan karpet. Pemberian komputer lengkap dengan akses internet menjadi perpustakaan digital yang akan melengkapi koleksi buku baru beraneka jenis.

Bertempat di halaman Sekolah SDIT Nurul Amaliyah Senin (2/1/2016) kegiatan penyerahan donasi pun dilakukan. Hadir secara langsung perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Alwi; Sales Manager Indosat Area Kalimantan Timur, Natas Indrajaya dan Kepala Cabang PKPU Balikpapan Hidayatullah.

Kepala sekolah beserta jajaran guru dan Yayasan Nurul Amaliyah menyambut kedatangan undangan, begitu juga dengan anak didik yang didampingi oleh wali murid.

Acara dibuka dengan Tari Kreasi Anak Soleh dan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh pelajar SDIT Nurul Amaliyah. Penampilan dari anak-anak ini menjadi sebuah apresiasi dan ungkapan keberkahan bahwa program ini begitu diterima terutama bagi murid SDIT Nurul Amaliyah.

Dinas Pendidikan Kota Balikpapan diwakili Alwi sangat mengapresiasi program yang diadakan oleh Indosat kali ini. “Kami dari Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi dan berterimakasih,” katanya.

Sales Manager Indosat Area Kalimantan Timur Natas Indrajaya dalam sambutannya menyatakan bahwa program ini merupakan CSR perusahaan di bidang pendidikan dan salah satunya dalam bentuk donasi karyawan untuk dapat menumbuhkan kepedulian bersama.

“Sebagai dukungan pada pendidikan yang berkualitas di Indonesia, Indosat melalui program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi sekolah penerima. Kerjasama ini juga dapat terwujud melalui mitra yaitu PKPU,” ungkapnya.

Sambutan tersebut langsung direspon positif oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan, Hidayatullah yang mengucapkan terimakasih kepada pihak Indosat yang mau kembali memercayakan program pendidikan melalui kerjasama dengan PKPU Balikpapan.

“Sebuah sinergi positif bahwa Indosat kembali dapat mempercayakan program pendidikan melalui kerjasama dengan PKPU,” ungkap dia.

Kepala SDIT Nurul Amaliah mengungkapkan terimakasih atas terpilihnya sekolah mereka untuk dibantu. Seperti diketahui kondisi sekolah saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan anak-anak menggunakan kelas yang belum rampung dengan fasilitas seadanya.

“Kami belum memiliki ruangan perpustakaan yang khusus dan memadai. Bantuan perpustakaan ini begitu sangat membantu khususnya sebagai fasilitas pendukung di sekolah. Semoga berkah bagi karyawan Indosat, Indosat semakin maju dan bermanfaat untuk Indonesia,” tuturnya.

Resti salah satu siswi yang duduk di kelas 1 SD mengaku bahagia sekali bisa baca buku kesukaannya di tembok perpustakaannya yang baru. “Bahagia kak, temboknya perpustakaannya bagus , sejuk, bukunya banyak,” ungkapnya. red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.