Kam. Okt 22nd, 2020

Dikenal Sangat Baik Hati, Warga Desa Pulau Burung Doakan Cuncung Jadi Bupati

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Nama sepasang saudara, Mardani H Maming dan Syafruddin H Maming sangat lekat di hati warga Desa Pulau Burung, Tanah Bumbu. Dua sosok ini dikenal warga sebagai pemuda yang sangat baik hati.

Ingatan Hermawati, warga Desa Pulau Burung, kembali ke tahun 2012 ketika mendengar nama Syafruddin H Maming. Tahun itu, Syafruddin atau akrab disapa Cuncung menjabat sebagai Kepala Desa Pulau Burung. Hermawati selalu terbayang keseharian Cuncung sebagai kepala desa yang memiliki hubungan dekat dengan warganya. Ia menceritakan, Cuncung bukanlah tipikal pemimpin yang mengejar materi. “Gajinya sebagai kela desa saja dia berikan kepada warga, guru, ataupun perawat di Desa Pulau Burung,” katanya, kemarin.

Hermawati menuturkan, Cuncung dan Mardani memiliki jasa yang sangat besar terhadap warga Desa Pulau Burung. Salah satunya, untuk penerangan berupa listrik bertenaga genset yang memakan biaya hingga Rp 1,3 miliar yang tak lepas dari jasa Cuncung dan Mardani. “Bantuan Cuncung dan Mardani untuk warga di sini (Desa Pulau Burung, red) sudah tak bisa dihitung karena sudah terlalu banyak,” katanya.

Namun tentu saja, lanjut Hermawati kebaikan dua saudara itu tak hanya dirasakan saat Cuncung menjabat sebagai Kepala Desa Pulau Burung. Dua saudara ini tetap konsisten untuk membantu warga dalam berbagai hal. “Sekarang pun Cuncung dan Mardani tetap sangat perhatian terhadap warga, salah satunya dengan membeli bibit mangrove milik warga untuk meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tak ayal, ketika mengetahui Cuncung akan mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu, Hermawati pun merasa senang. Sebuah doa pun meluncur dari mulutnya. “Mudah-,mudahan apa yang dicita-citakan beliau dikabulkan Allah. Saya yakin apabila Cuncung terpilih sebagai Bupati Tanah Bumbu, beliau akan menyejahterakan kehidupan warga Tanah Bumbu,” ujarnya.

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.