Ming. Mar 7th, 2021

Dinas Ketahanan Pangan Balangan Salurkan 20 Ton Beras untuk Korban Banjir

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan menyalurkan sebanyak 20 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) milik Pemerintah Kabupaten Balangan kepada 19.100 warga korban banjir di tujuh kecamatan di Bumi Sanggam, Kamis (21/1/2021).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan Ansarullah menyampaikan, beras yang disalurkan bagi korban banjir ini merupakan beras CPPD sisa tahun 2020.

Penyaluran beras CPPD ini sendiri, kata Ansarullah, sesuai dengan Perbup No 44 tahun 2014, mengenai bantuan musibah bencana alam, baik itu bencana kebakaran maupun kebanjiran.

Ansarullah mengungkapkan, bantuan beras CPPD sebanyak 20 ton ini dibagikan kepada warga 19.100 warga di tujuh kecamatan dengan rincian, Kecamatan Halong 3.158 jiwa, Lampihong 2.769, Paringin 1.398, Paringin Selatan 1.243, Awayan 3.091, Tebing Tinggi 2.828 dan Juai 4.613 jiwa.

Selain itu, dia juga mengimbau, agar masyarakat harus terus waspada terhadap berbagai bencana dan musibah yang melanda.

“Kita harus terus waspada apalagi kondisi seperti ini, karena musibah bisa terjadi secara tiba-tiba dan tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Dan, saya harapkan pihak-pihak terkait agar cepat tanggap terhadap hal-hal seperti ini,” pesanya.

Sementara itu, Camat Juai Munisih mengatakan, pihaknya akan secepatnya menyalurkan beras CPPD itu kepada warga penerimanya. “Target kami, Senin depan beras bantuan ini sudah tersalurkan semua,” ucapnya.

Munisih juga bersyukur, kondisi banjir di Kecamatan Juai sudah mulai surut. “Alhamdullilah tidak ada yang tergenang lagi,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.