Sen. Agu 3rd, 2020

Dinas PUPR Balangan Perbaiki Beberapa Ruas Jalan Prioritas

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan saat ini tengah mengerjakan perbaikan beberapa ruas jalan yang kondisinya mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan Tuhalus menyampaikan, ruas jalan yang tangah diperbaiki tersebut di antaranya ruas jalan Pulau Nyiur sepanjang 5.700 Meter di Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batumandi, ruas jalan Uren-Mamigang sepanjang 1.116 Meter di Kecamatan Halong dan ruas jalan Gunung Batu-Iyam sepanjang 1.065 Meter di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Saat ini ketiga ruas jalan itu tengah dikerjakan, dan mungkin dalam seminggu ke depan akan segara selesai. Sementara yang sudah selesai ruas jalan Lajar, di Kecamatan Lampihong,” ujar Tuhalus, kamis(25/6/2020).

Selain itu, lanjut dia, pembangunan atau perbaikan beberapa ruas jalan juga akan dilakukan di beberapa tempat sesuai dengan rencana dan anggaran yang ada. “Pembangunan ifrastruktur lainnya juga terus kita laksanakan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terima Penghargaan Pengelolaan APBD Bidang Pendidikan

Sebelumnya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, sesuai RKPD 2020 pembangunan akan lebih difokuskan pada pengembangan infrastruktur daerah sebagai upaya peningkatan kualitas layanan terhadap masyarakat.

Di antara pembangunan insfrastruktur tersebut, kata Bupati, yakni penyelesaian pembangunan SDIT Al Akbar, gedung olahraga indoor di Garuda Maharam dan di sport center, Gedung KONI, Puskesmas Tanah Habang, dan pembangunan Kebun Raya Balangan.

Sedangkan untuk jalan dan jembatan juga telah dialokasikan untuk perbaikan, peningkatan dan pemeliharaan jalan, salah satunya jalan menuju wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

“Kami berharap, dengan terbangunnya infrastruktur publik yang mantap, maka akan memberikan dampak berlipat ganda bagi pengembangan ekonomi, pengembangan SDM dan kehidupan sosial masyarakat,” pungkansya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.