Dinas PUPR Balangan Tambal Jalan Rusak dengan Pasir dan Batu

1034

KabarKalimantan, Paringin – Keluhan warga Kabupaten Balangan terkait jalanan berlubang di depan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Balangan direspon cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan Cecep Ruswanto mengatakan, perbaikan dengan penimbunan material batu dan pasir itu dilakukan agar jalan tidak semakin rusak dan sedikit memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pengendara.

“Perbaikan jalan ini sebetulnya wewenang pihak provinsi, karena jalan ini milik provinsi. Makanya kami hanya bisa lakukan penanganan bersifat sementara,” ujar Cecep Ruswanto kepada Kabar Kalimantan, Selasa (29/1/2019).

Selain lubang jalan di depan Kantor BPS Balangan, lanjut Cecep, pihaknya juga akan melakukan perbaikan sementara untuk beberapa titik jalan yang rusak di wilayah Bumi Sanggam.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan segara melaporkan kondisi jalan nasional yang ada di Kabupaten Balangan khususnya titik-titik yang rusak.

Baca Juga :   Dewan Harapkan Pemkab Balangan Optimalkan Pengunaan APBD-Perubahan

“Pekan depan itu rencananya akan ada Rakornas di provinsi, kondisi jalan ini akan kami sampaikan nantinya saat Rakornas tersebut,” ujar Cecep.

Terlepas dari itu, menurut Cecep, infrastruktur Balangan khusus jalan dan jembatan sudah lumayan baik. Bahkan, katanya, jalan poros antar kecamatan se-Kabupaten Balangan sudah rampung beberapa tahun lalu. Sehingga pengembangan maupun pemeliharaan jalan lebih difokuskan bagi daerah pinggiran, begitu juga dengan pembuatan jembatan akan lebih banyak di silayah pelosok.

“Ke depan sesuai visi misi bupati, pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas khususnya daerah pinggiran,” pungkasnya.

FM Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here