Dinas PUPR dan DPRD Balangan Prioritaskan perbaikan Jalan Longsor di Desa Matang Lurus 

18

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan dan Komisi III DPRD setempat serta Polsek Lampihong turun ke lapangan untuk mengecek kondisi longsor di Desa Matang Lurus yang terjadi pada Sabtu (5/10/2019).

“Kerusakan jalan memang cukup berat,” ucap Kepala Dinas PUPR Balangan Tuhalus kepada Redkal.com, Selasa (8/10/2019)

Menurutnya, kerusakan akibat longsor itu tidak bisa ditangani dengan anggaran pemeliharaan, karena kerusakannya kurang lebih 30 meter. Terlebih itu merupakan jalan beraspal. “Dari lebar jalan sekitar 6 meter, yang bisa digunakan kini hanya sekitar 2,5 meter,” jelasnya.

Karena anggaran terbatas, lanjut Tuhalus, perbaikan akan dilakukan pada 2020 mendatang. “Perbaikan ini akan jadi prioritas kami. Sementara ini akan kami usahakan alternatif perbaikan lain dan amankan lokasi jalanan dengan memberikan pembatas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Balangan Erly Satriana berharap, kerusakan jalan akibat longsor ini bisa ditangani secepatnya, karna merupakan akses jalan yang padat dilalui warga.

Baca Juga :   DPRD Setujui KUA PPAS 2020 Kabupaten Balangan 

Erly juga meminta kepada dinas terkait agar memprioritaskan perbaikan jalan Desa Matang Lurus dan sesegeranya mengajukan anggaran perbaikan.

“Mengingat pentingnya akses jalan desa ini, instansi dan dinas terkait harus cepat menanggulanginya. Sebab, ditakutkan kondisinya bisa tambah parah, kami DPRD akan membantu untuk dapat usulan pengangaran perbaikan jalan ini,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah 
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here