Rab. Okt 28th, 2020

Dinas PUPR Tanbu Gerak Cepat Tangani Longsor di Jalan Kilometer 78 Mantewe

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Derasnya hujan yang mengguyur Kabupaten Tanah Bumbu membuat ruas jalan provinsi di Kilometer 78-79 Kecamatan Mantewe yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten HSS tertutup timbunan tanah longsor dan pohon tumbang, Senin (30/12/2019).

Akibatnya, sejumlah kendaraan bermotor dan puluhan mobil yang hendak melintas di jalan itu terpaksa terhenti. Pasalnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Ansyari Firdaus mengatakan, terkait tertutupnya jalan yang tertimbun longsoran tanah itu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Balai Jalan Provinsi Kalsel.

Selain itu, upaya penanganan sementara agar jalan bisa dilewati, BPBD Tanah Bumbu dan pihak Kecamatan Mantewe juga menurunkan satu unit ekskavator mini untuk membersihkan jalan dari longsoran tanah.

“Sejak kemarin hingga pagi ini, semua jenis kendaraan bermotor belum bisa melintas. Sebab, alat berat yang kami kirim dari Batulicin masih dalam perjalanan,” jelas Firdaus.

Firdaus memperkirakan, selambat-lambatnya pada siang ini alat yang dikirim ke lokasi sudah tiba dan langsung melakukan perbersihan badan jalan. “Selain alat, dalam proses percepatan penanganan kami juga melibatkan tiga orang petugas,” terangnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.