Rab. Mei 27th, 2020

Dinas PUPR Tanbu Gunakan DAK 2020 untuk Pengaspalan Jalan Desa

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu menggunakan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 untuk pengaspalan jalan lintas pedesaan.

Kepala Dinas PUPR Tanbu H Ansyari Firdaus melalui Kapala Bidang Bina Marga Hernadi Wibisono mengatakan, ada empat akses jalan desa yang dilakukan pengaspalan menggunakan DAK sebesar Rp 59 miliar tersebut, di antaranya jalan Desa Sungai Cuka, jalan Desa Bunati, jalan Desa Binawara, dan jalan Desa Pakatelu.

“Semua jalan lintas pedesaan yang diaspal itu merupakan program prioritas, karena merupakan jalur penunjang obyek pariwisata di daerah itu. Insya Allah akan selesai akhir April nanti,” jelasnya, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, DAK sebesar Rp 59 miliar itu belum sempat habis digunakan, karena hanya terpakai Rp 58 miliar. “Sisa Rp 1 miliar itu rencananya akan kami gunakan untuk perencanaan sejumlah proyek, namun tak bisa digunakan akibat adanya surat penghentian penggunaan DAK jenis fisik, barang dan jasa oleh Menkeu pada 27 Maret lalu,” jelasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.