Dinas PUPR Tanbu Laksanakan Perbaikan Jalan Rusak

2447

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu akan segera melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Sungai Loban, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Kusan Hilir.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanah Bumbu Hernadi Wibisono menjelaskan, perbaikan jalan yang rusak itu juga akan dilakukan di Desa Kerta Buana yang merupakan pintu masuk yang menghubungkan beberapa kecamatan.

“Kurang lebih ada sepanjang 3 kilometer jalan yang akan diperbaiki itu. Anggarannya pun sudah kami siapkan yang bersumber dari APBD 2019,” ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan aspal tersebut merupakan tindaklanjut laporan warga setempat serta menyikapi rencana kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan dalam safari Ramadhan ke Kabupaten Tanah Bumbu pada 28 Mei mendatang.

“Tahun depan, kami akan menambah dana anggaran untuk pemeliharaan jalan secara berkala, terutama untuk lokasi Jalan Karang Rejo dan sepanjang jalan depan pabrik karet milik Perusda di Kecamatan Karang Bintang,” ujarnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here