Sel. Des 1st, 2020

Dinas PUPR Tanbu Tak Berani Melakukan Pengaspalan Jalan di Tiga Desa Terisolir, Ini Alasannya

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu tak berani untuk melakukan pengaspalan jalan yang ada di tiga desa dalam wilayah Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanah Bumbu Hernadi mengatakan, ada tiga jalan desa yang tidak bisa untuk dilebarkan dan diaspal pihaknya, yakni Desa Batubulan, Temunih dan Dadap.

“Tiga desa tersrbut masuk dalam kawasan hutan lindung,” ujarnya, Senin (23/9/2019).

Hernadi menceritakan, pada tahun 2018 lalu, pemerintah daerah sempat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk pengerasan jalan, itupun hanya akses jalan menuju Desa Batubulan.

“Karena masih terisolir, sehingga perlu adanya perawatan terhadap jalan tersebut,” katanya.

Hernadi menambahkan, pada tahun 2019 ini pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 600 juta untuk pengaspalan jalan yang ada di wilyah Desa Mangkalapi, dan sebagian jalan di Desa Temunih dilakukan pengerasan. Sementara untuk Desa Dadap belum dianggarkan.

“Kalau kami siap saja untuk melakukan perbaikan dan pengaspalan jalan yang ada di tiga desa tersebut, asalkan statusnya sudah sudah terlepas dari kawasan hutan lindung,” sebut Hernadi.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.